Konten Islami

Semoga Kita Jadi PNS

Login Internt Banking

Login Net Banking BSM

Login Intrnet Mandiri

Ingat Waktu Sholat

Yang Mampir di Blog

Login Ke Facebook

Login Ke Yahoo Mail

Cek Info Sertifikasi

Cek Info Sertifikasi
Klik Gambar Untuk Jelajahi

Daftar Isi

Home » » Cara Setting Modem Telkomsel Flash Ke Jaringan 3G

Cara Setting Modem Telkomsel Flash Ke Jaringan 3G

Assalamualaikum wr wb....
   Kebutuhan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk sebagian orang, baik itu untuk sekedar fb an, email dan sebagainya. Perasaan senang ketika internet yang kita gunakan memiliki kecepatan akses yang maksimal, namun akan menyedihkan ketika akses yang kita gunakan leletnya bak siput yang sedang berjalan "lenggak-lenggok seperti putri keraton yang sedang berjalan" kwk kwk, wah wah bisa dibanyangkan lemotnya.
   Beberapa waktu lalu sempat saya membuat antena untuk memperkuat sinyal modem, dengan harapan agar bisa mendapatkan sinyal 3G, maklum tinggal didaerah pedesaan jadi untuk mengharapkan datangnya jaringan 3G saja harus bersusah payah. Dua hari kemuadian antena "wajanbolic" yang saya buat pun mengudara juga, uji coba pun dilakukan dan belum berhasil he he "ada kesalahan teknis", capek, kecewa berbaur jadi satu. Nah keesokan harinya datang seorang teman yang main kerumah dan saat teman saya membuka hpnya ia bilang "wah disini ada sinyal 3G to?" saya langsung heran, kok sudah ada sinyal 3G padahal antena penguat sinyal 3G yang saya buat belum jadi,,,, pusing saya dibuatnya.
Sepulangnya teman dari rumah saya, langsung saya telp call centre telkomsel di 188, dan saya bertanya apakah memang diwilayah saya sudah ada jaringan 3G, operator yang suaranya ramah berkata "diwilayah saya saat ini memang sudah ada jaringan 3G nya" senang juga iya, kecewa iya juga, aneh kan?????.
   Kenapa saya senang "sinyal 3G sudah bisa saya akes tanpa menggunakan antena penguat sinyal" lalu kenapa saya kecewaaaaaaa, untuk praktik membuat antena penguat sinyal saja sudah banyak modal yang saya keluarkan, belum lagi waktu dan tenaga, pokoknya capek lah.....
Jadi menurut anda saya harus senang atau kecewa ya ???????, he he, tapi ya sudahlah terlepas dari kecewa, capek dan lain sebagainya yang jelas saya akui saya SENANG.

   Ok untuk sobat yang ingin mencoba kecepatan akses intenet di jaringan 3G silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Karena saya menggunakan modem telkomsel flash, jadi screenshoot dibawah ini merupakan setting dari modem telkomsel flash, dan untuk sobat yang menggunakan jenis modem lain silahkan disesuaikan saja. 

Nah bawah ini merupakan pengaturan modem yang belum di setting yang masih mendapatkan sinyal EDGE dan terkadang mendapat sinyal GPRS saja.

untuk memperbesar silahkan klik gambarnya

 2. Untuk melukan setting, silahkan perhatikan gambar di bawah ini :

 3. Klik Apply, dan setting berhasil

 4. Klik OK, dan lihat hasilnya

 5. Sebelum di lakukan setting sinyal yang didapat EDGE sekarang sudah berubah UMTS dan silahkan, lakukan connecting modem maka akan tampil sinyal HSDPA
6. Nah sekarang rasakan kecepatan akses internet yang tidak lagi seperti siput berjalan, selamat mencoba....

Jika sobat bertanya apa itu EDGE, UMTS dan HSDPA saya belum faham dan silahkan tanya ke mbak google saja he he....yang jelas bonus 3G di kartu modem saya sekarang bisa saya gunakan. trimakasih
  

0 komentar:

Posting Komentar

*****Assalamualaikum ww. Pengunjung Dwi Giono's Blog yang Budiman, Monggo Berkomentar Yang Membangun, Serta Laporkan Segala Ketidaknyamanan Anda Sewaktu Berkunjung. Mohon Maaf Jika Komentar Anda Belum Sempat Saya Balas dikarenakan Kekurangan Pengetahuan saya dan Suatu Hal Lain, Yang Jelas Tidak Ada Niat Untuk Mengecewakan Anda. Jika Sobat Berniat Baik dan Ingin Berbagi Demi Kemajuan Blog Ini, Silahkan Sampaikan Ke 081377861698. Terimakasih*****