Konten Islami

Semoga Kita Jadi PNS

Login Internt Banking

Login Net Banking BSM

Login Intrnet Mandiri

Ingat Waktu Sholat

Yang Mampir di Blog

Login Ke Facebook

Login Ke Yahoo Mail

Cek Info Sertifikasi

Cek Info Sertifikasi
Klik Gambar Untuk Jelajahi

Daftar Isi

Home » » Cara Pengisian EDS Siswa Padamu Negeri

Cara Pengisian EDS Siswa Padamu Negeri

Assalamualkum wr wb. Kepala sekolah agar bisa mendapatkan bintang 4, ada 2 persyaratan yaitu semua PTK yang aktif disekolah harus sudah berbintang 4 dan telah mengisi EDS siswa minimal 30 siswa di ambil dari kelas 5 dan 6 (SD), 8 dan 9 (SMP), 11 dan 12 (SMA)/ sederajat atau bisa dikelas di bawahnya, silah dicoba. Nah bagi sobat yang membutuhkan EDS siswa dalam bentuk ms. word silahkan download Via Mediafire DISINI atau DISINI dan jika membutuhkan panduan pengisian EDS siswanya bisa didownload DISINI.

Perlu diketahui bahwa upload data siswa bisa secara kolektif dan persiswa. Nah bagi sobat operator yang masih merasa kesulitan dalam melakukan pengisian EDS siswa silahkan disimak langkah-langkah sederhana yaitu "cara upload data siswa secara kolektif" di bawah ini ya ......????

 Silahkan klik gambar dibawah ini untuk memperbesar ukurannya

1. Silahkan Login Sekolah dan pilih kelola sekolah seperti gambar di bawah



 2. Selanjutnya pilih administrasi Sekolah dan klik pilih semua fitur


3. Silahkan pilih tanda panah yang mengarah ke bawah untuk mengunduh file Excell untuk mengupload data siswa secara kolektif

 4. Selanjutnya akan muncul perintah penyimapanan seperti di bawah dan silahkan simpan file tersebut

5. Dibawah ini merupakan contoh file excell yang sudah saya isi dan telah berhasil terupload atau bisa didownload via ziddu.com DISINI atau Via MediaFire DISINI dan perlu sobat ketahui agar berhasil dalam mengupload data siswa secara kolektif, format excell yang sobat buat harus dalam format "TEXT". Siswa yang diuplaod sejumlah 30 siswa yaitu 50% Kls 5 dan 50% Kls 6 untuk SD/ Kelas 8 dan 9 untuk SMP/ Kelas 11 dan 12 Untuk SMA/MA/SMK, jika jumlah siswa pada kelas tersebut tidak sampai 30, silahkan tambahkan siswa di kelas bawahnya.


6. Jika file telah terisi dengan benar silahkan upload dengan memilih tanda panah yang mengarah ke atas seperti di bawah ini

 7. Setelah diklik tanda panah yang mengarah ke atas maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan pilih file data siswa yang telah sobat buat

 8. Pada langkah ke-8, jika data siswa berhasil diupload, maka data akan muncul pada dasbord data siswa sesuai jumlah siswa yang sobat buat, dan silahkan sobat cetak akun siswa dengan mengklik "Cetak Tanda Bukti Akun" seperti gambar di bawah. Sobat bisa menambahkan siswa yang lain setelahnya.

 9. Pada langkah selanjut simpanlah bukti akun siswa secara bergantian, sayangnya kita tidak dapat mencetak/mengunduh akun siswa secara kolektif jadi harus satu-satu dan yang jelas harus suuuuuuuuuuabar sob ??

10. Ok langkah selanjutnya, jika ke 30 akun siswa telah sobat unduh, silahkan sobat login Siswa, karena disekolah saya untuk komputernya tidah memenuhi untuk setiap siswa bisa online, jadi saya hanya membagikan EDS kepada siswa untuk diisi manual kemudian diserahkan lagi ke operator sekolah, nah ..... ketemu lagi deh kerjaan harus entri EDS siswa sejumlah 30 siswa, tapi tak apalah PADAMUNEGERI AKU MENGABDI itu istilah yang cocok untuk kita Operator Sekolah "iya to" ??


11. Silahkan masukkan Akun Siswa yang telah sobat unduh tadi dan tidak perlu melakukan aktivasi


12. Langkah terakhir, silahkan isi angket EDS siswa satu persatu secara bergantian hingga selesai 30 siswa

Setelah EDS siswa terisi secara sempurna sejumlah 30 siswa dan semua guru disekolah sobat yang masih aktif sudah berbintang 4 maka, Kepala Sekolah sudah bisa cetak pengajuan Verval Level 2 dan mendapat bukti S07b.

Bukti S07b Kepala Sekolah

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk sobat yang sedang membutuhkan, selamat mencoba semoga berhasil. Salam Operator .....

wassalamualaikum wr wb.

3 komentar:

  1. pada Th. 2013 PTK di SMP kami dah ngisi EDS termasuk Siswa, bahkan dah bintang 4 semua, Apakah th. 2014 ini jg harus ngisi EDS lagi ? kami sudah mencetak S12a kalo ngisi EDS lagi caranya gmana ya..? sebab saya dah nyari adm. sekolah tdk keluar adanya kelola adm. mohon pencerahannya.. makasih Pak tas jawaban Bpk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tampilan padamunegeri saat ini memang sedikit ada perubahan pak, untuk mengisi EDS siswa silahkan pilih siswa & alumni => di bawah info siswa pilih lihat semua fitur => daftar siswa, maka akan tampil semua siswa. di coba ya pk semoga berhasil. terimaksih telah mampir

      Hapus
    2. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus

*****Assalamualaikum ww. Pengunjung Dwi Giono's Blog yang Budiman, Monggo Berkomentar Yang Membangun, Serta Laporkan Segala Ketidaknyamanan Anda Sewaktu Berkunjung. Mohon Maaf Jika Komentar Anda Belum Sempat Saya Balas dikarenakan Kekurangan Pengetahuan saya dan Suatu Hal Lain, Yang Jelas Tidak Ada Niat Untuk Mengecewakan Anda. Jika Sobat Berniat Baik dan Ingin Berbagi Demi Kemajuan Blog Ini, Silahkan Sampaikan Ke 081377861698. Terimakasih*****