Konten Islami

Semoga Kita Jadi PNS

Login Internt Banking

Login Net Banking BSM

Login Intrnet Mandiri

Ingat Waktu Sholat

Yang Mampir di Blog

Login Ke Facebook

Login Ke Yahoo Mail

Cek Info Sertifikasi

Cek Info Sertifikasi
Klik Gambar Untuk Jelajahi

Daftar Isi

Home » » Cara Cek Tunjangan PTK Berdasarkan Dapodik

Cara Cek Tunjangan PTK Berdasarkan Dapodik

Assalamualaikum ww. Pengunjung Dwi Giono's Blog yang  budiman dimanapun berada. Kembali Dwi Giono's Blog sedikit berbagi tentang info seputar data PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) berdasarkan hasil kerja Operator sekolah di aplikasi dapodik tahun 2013. Kerja Keras para operator sekolah selama ini memang tidak diragukan lagi, mereka harus selalu berupaya untuk selalu mengejar informasi demi keakuratan data yang mereka kelola di sekolahnya.

Saat ini Direktorat P2TK Dikdas sudah menyediakan media atau layanan bagi guru/PTK untuk dapat melihat dan mengecek data PTK secara mandiri. Data yang akan tampil tersebut berdasarkan data-data yang telah dimasukkan oleh operator sekolah pada aplikasi dapodik tahun 2013 tentunya yang sudah sukes sinkronisasi sampai tahap semester genap tahun pelajaran 2013/2014 dan telah masuk diprogres http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/.
Jika terdapat data yang tampil kurang memuaskan, silahkan sampaikan kepada operator sekolah untuk segera diupdate melalui aplikasi dapodik 2013 untuk segera disinkronkan kembali. "namun jangan dengan emosi ya bapak/ibu ... kasihan operator sekolah sudah berupaya dengan sepenuh hati ehhh malah dimarah-marah, lebih bijaklah ..."

Ok langsung saja di bawah ini beberapa link untuk mengecek data tersebut silahkan dipilih yang mudah untuk diakses :
1. http://223.27.144.195:8081
2. http://223.27.144.195:8082
3. http://223.27.144.195:8083/info.php
4. http://223.27.144.195:8084/info.php


Alurnya Sebagai Berikut :
1. Pilih link yang mudah diakses di atas maka akan tampil seperti di bawah ini :

link agak bermasalah, jika anda beruntung tampilan dibawah ini tidak muncul akan tetapi langsung tampil gambar no. 2, makanya sambil berdo'a ya?

Untuk Memperbesar Tampilan Silahkan Klik Gambarnya !
 
 2. Selanjutnya kita akan diarah ke tampilan berikut :
 3. Silahkan masukkan NUPTK sebagai User ID dan passwordnya silahkan masukkan tanggal lahir dengan format YYYYMMDD contoh tanggal lahir 21 Januari 1965 untuk passwordnya 19650121 tanpa ditambah (- , /) atau spasi, maka akan tampil data PTK seperti di bawah ini :
 
 4. Tulisan warna merah menunjukkan data belum Valid perlu diperbaiki karena akan berpengaruh terhadap kebijakan Direktorat P2TK Dikdas dalam memberikan segala bentuk tunjangan PTK
 5. Cermati seluruh data yang belum sesuai dan perlu diperbaiki di aplikasi Dapodik tahun 2013
 6. Di bawah ini adalah tampilan Tunjangan PTK (Sertifikasi, Tunjangan Fungsional dll)

Demikian sedikit info dari Dwi Giono's Blog semoga bermanfaat, jika terdapat kesalahan informasi yang saya sampaikan, itu merupakan kekurangan pengetahuan saya, mohon untuk dimaklumi adanya terimakasih wassalamualaikum ww.

0 komentar:

Posting Komentar

*****Assalamualaikum ww. Pengunjung Dwi Giono's Blog yang Budiman, Monggo Berkomentar Yang Membangun, Serta Laporkan Segala Ketidaknyamanan Anda Sewaktu Berkunjung. Mohon Maaf Jika Komentar Anda Belum Sempat Saya Balas dikarenakan Kekurangan Pengetahuan saya dan Suatu Hal Lain, Yang Jelas Tidak Ada Niat Untuk Mengecewakan Anda. Jika Sobat Berniat Baik dan Ingin Berbagi Demi Kemajuan Blog Ini, Silahkan Sampaikan Ke 081377861698. Terimakasih*****